Bagian-Bagian Processor


Seperti yang telah saya bahas pada posting sebelunya yaitu Fungsi Dan Pengertian Processor

Pada artikel kali ini saya akan kembali membahas tentang Processor. Yaitu tentang bagian-bagian penting dalam processor beserta dengan fungsinya. Tentu saja Processor memiliki beberapa bagian yang masing-masing memiliki tugasnya sendiri. berikut adalah bagian-bagian dari processor.

1. ALU

ALU adalah bagian yang memproses perhitungan dan logika, ALU juga dikenal dengan "Unit Bahasa". Sirkuit yang digunakan oleh ALU adalah Adder, yang maksudnya dia akan melakukan proses dengan dasar penjumlahan.

ALU juga mempunyai fungsi untuk menghasilkan keputusan. Yang artinya dia akan memutuskan suatu perintah yang dia terima. contohnya seperti "Sama dengan, Tidak sama dengan, lebih besar dari, lebih kecil dari, lebih besar atau sama dengan, kurang atau sama dengan"

2. CU

Bagian ini berfungsi untuk mengatur lalu lintas data yaitu, input atau output. pada bagian ini masukan akan diterjemahkan untuk dikenali sebagai masukan, jenis data, atau penyimpanan. maka dengan adanya unit ini semua proses akan berjalan teratur.

3. Register

Register merupakan bagian yang berfungsi sebagai penyimpanan data sementara. namau register mempunyai kecepatan akses yang lebih tinggi dibandingkan dengan RAM. semua data yang di proses maupun yang akan diproses akan ditangani di bagian register ini. Logikanya adalah seperti otak manusia, yang bekerja saat mengingat sesuatu.

Trima kasih atas kunjungannya
mungkin cukup demikian yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini.
Semoga dapat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar