Cara Ketahui Kode Warna Pada Sebuah Konten Atau Gambar


PC Clopedia - Pada artikel kali ini. PC Clopedia akan berbagi tips bagi anda yang biasanya seuka dengan desain HTML. Bagi anda yang sudah terbiasa dengan bahasa HTML pasti anda mengenali beberapa kode warna seperti #ffffff [putih] atau #000000[hitam], itu adalah kode warna HTML yang paling mendasar. lalu bagai mana kode warna dari merah, orange, ungu, biru, dan lain-lain. tentu anda tidak mungkin menghafalnya bukan.

Nah sekarang bagai mana mengetahui kode warna yang telah ada di monitor layar kita. tidak mungkin kita akan mencocokan satu-persatu. di sini PC Clopedia akan memberika tips & Trick cara mengetahui kode warna yang sudah ada pada objek di layar komputer anda. caranya sangat mudah.

1. Download aplikasi "Just Color Picker". (dibagian akhir posting ini)
2. Buka file "jcpicker.exe" yang telah didownload.
3. Untuk mengetahui kode warna silakan arahkan kursor/pointer ke arah warna dari konten yang ingin anda ketahui kodenya.
4. Klik Copy Value untuk mendapatkan kode HTML dari warna yang diinginkan.

Catatan: Aplikasi ini tidak hanya dapat membantu menemukan kode HTML. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan kode RGB, HEX, HSB, HSL, CMYK dan Delphi.




Bagaimana..? Mudah bukan mengetahui kode HTML sebuah warna..? mungkin ini bisa membantu anda, apalagi untuk anda yang menyukai kegiatan desain web.

Sampai di sini artikel tentang "Cara Ketahui Kode Warna Pada Sebuah Konten Atau Gambar".
Semoga artikel ini bermanfaat.
Mohon maaf jika ada kesalahan.
Jangan lupa Comment and Share.

Silakan baca artikel lainnya di PC Clopedia,

Related search :
  • cari kode html warna
  • html color code
  • mengetahui kode html warna
  • cara mengetahui kode warna html
  • cara mudah ketahui kode warna

0 komentar:

Posting Komentar