Fungsi Lain Google Chrome


Google Chrome adalah salah satu browser terbaik di dunia, terbukti eksistensi dari google chrome menjadi browser yang paling banyak di gunakan dengan alasan performa tinggi untuk browsing di dunia internet. Google Chrome tidak hanya dapat di gunakan di sebuah perangkat PC saja, bahkan Chrome juga tersedia di device smart phone.

Dan seperti yang kita ketahui Chrome adalah aplikasi yang di gunakan untuk berselancar di dunia internet. Tapi taukan anda bila Chrome sebenarnya memiliki fungsi lain.?

Ya, Chrome memiliki fungsi lain selain hanya untuk browsing.
kita tidak memerlukan aplikasi tambahan, kita hanya perlu memanfaatkan fitur yang sudah ada di PC kita. Yaitu dengan memanfaatkan fitur.
  1. Open With Chrome
  2. Dengan tehnik drag and drop.
Berikut adalah fungsi lain dari Google Chrome.

1. Membuka File Format PDF
Anda mungkin tau jika ingin membuka file dokumen dengan format .pdf kita masih membutuhkan bantuan software khusus untuk membuka file tersebut, seperti "adobe reader dan lain-lain". Tapi bagai mana jika kita tidak memiliki software tersebut..? Mudah saja, jika di komputer anda terinstal Google Chrome, anda bisa menggunakan Google Chrome untuk membuka file dengan format .pdf tersebut.

2. Membuka File Gambar
Chrome juga dapat kita manfaatkan untuk membuka file gambar dengan format "jpg, png, gif, dan lainnya". Kita cukup memilih gambar mana yang akan di buka dengan chrome dan kita bisa melakukan open with menggunakan Google Chrome, gambar yang anda pilih akan terbuka.

3. Memutar Vile Audio
Google Chrome juga bisa untuk memutar musik, Chrome mendukung beberapa format audio dan yang pastinya format MP3 juga termasuk di dalamnya. Jadi jika kita tidak memiliki musik player kita bisa menggunakan Google Chrome sebagai pemutar audio alternatif.

4. Untuk Memutar File Video
Tak cukup sampai di sana ternyata Chrome juga bisa di manfaatkan untuk memutar video. Dan tentunya Chrome juga menyediakan fitur full chreen selayaknya video player lainnya. Hanya saja Chrome masih didak mendukung fitur subtitle.

Itu tadi adalah fungsi lain dari Google chrome selain untuk browser. Anda bisa mengunduh / download google chrome di website resminya. Chrome sangat cocok untuk anda yang mengutamakan kecepatan dan kenyaman ketika berselancar di dunia maya.

Sampai di sini artikel kali ini.
Semoga artikel ini bermanfaat.
Mohon maaf jika ada kesalahan.
Jangan lupa Comment and Share.

Silakan baca artikel lainnya di PC Clopedia,

Related search :
  • google chrome
  • fitur google chrome
  • rahasia google chrome
  • rahasia google
  • fungsi lain dari google chrome
  • kegunaan lain dari google chrome

2 komentar: Leave Your Comments