Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Overclock VGA


Halo sahabat PC Clopedia. Pada artikel kali ini, admin akan memberikan pengetahuan bagi kalian yang ingin belajar melakukan Overclocking VGA, Bukan cara atau tutorial overclockingnya. melainkan apa saja yang perlu di perhatikan sebelum melakukan overclocking.

Overclocking sebenarnya bukanlah hal yang sulit, tapi juga tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada beberapa aspek penting yang perlu kita perhatikan guna memperlancar proses overclocking, hal ini berguna untuk menghindari masalah terutama kerusakan pada hardware, Berikut adalah hal-hal yang perlu kita amati sebelum melakukan evoerclocking VGA card

1. Tipe dan jenis VGA tersebut

Yang perlu kita perhatikan pertama adalah tipe dan jenisnya. Apakah anda menggunakan NVIDIA atau AMD RADEON. dan jenisnya misal dari Nvidia yaitu GTX 750, GTX 760, GTX 980, dll. Atau AMD RADEON seperti RX 470, RX 480, RX 580, dll. karena ini yang akan menentukan software apa yang akan kita gunakan nantinya.

2. Daya power supply

Yang perlu kalian ketahui. VGA setelah di overclock akan menggunakan daya yang lebih besar dari pada standart pabrik, jika daya yang di butuhkan tidak terpenuhi. otomatis VGA akan mengalami masalah yaitu umumnya hang. Jadi jangan sampai anda nanti telah susah-susah melakukan overclocking dan ternyata daya PSU kalian kurang.

3. Default Clock VGA

Default clock adalah kecepatan standar dari VGA yang kalian gunakan. Umumnya overclocking menaikkan kecepatan VGA hingga 20% - 25%. jadi sangat penting untuk mengetahui kecepatan standar dari VGA tersebut, ini bisa dengan mudah di ketahui dengan menggunakan software GPU-Z.

4. Mengenali BIOS VGA

Sebenarnya hal ini penting untuk overclocker kelas mengah, dan tidak wajib bagi kelas pemula. Mengenali BIOS VGA di perlukan ketika kita akan memodifikasi sistem BIOS yang di tanam pada VGA tersebut, tapi hal ini tidak di perlukan untuk overclocker yang baru belajar, biasanya overcloacker pemula hanya melakukan overclocking melalui software saja tanpa harus merubah sistem BIOS.

Jika ada tambahan silakan ketik di kolom komentar, kemungkinan jika tambahan dari kalian bagus akan di naikkan ke posting ini.

Sampai di sini artikel kali ini tentang "Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Overclock VGA".
Semoga artikel ini bermanfaat.
Mohon maaf jika ada kesalahan.
Jangan lupa Comment and Share.

Pintar komputer itu
"PC Clopedia"

Silakan baca artikel lainnya di PC Clopedia,

Related search :
  • overclock vga
  • sebelum overclock vga
  • persiapan sebelum overclock vga
  • yang di butuhkan sebelum overclocking vga

0 komentar:

Posting Komentar