Cara Atasi internet Telkom Terisolir


PC Clopedia - Atasi Internet Telkom Terisolir : Pada posting kali ini admin akan membagikan tips bagi anda yang memasang layanan iternet di rumah. Terkadang kita merasa jengkel ketika jaringan internet di rumah kita mendadak terputus dan sama sekali tidak dapat mengakses internet. Apa lagi jika misalnya kita mengandalkan layanan wifi di rumah kita yang tersambung dengan komputer hingga smartphone kita, pasti saja hal tersebut sangat menjengkelkan. Tapi tenang para pembaca setia PC Clopedia, admin akan membantu untuk mengatasi internet yang tidak dapat terkoneksi akibat terisolir oleh pihak telkom. 


Apa Itu Internet Terisolir.?

Internet terisolir adalah tidak dapat digunakannya koneksi jaringan yang sedang terhubung dengan perangkat komputer/gedged yang kita gunakan. Dengan kata lain, gadged atau PC kita tidak dapat mengakses jaringan internet saat kita menggunakan jaringan yang sedang di isolir atau di blog.

Apa Penyebab Internet Terisolir ?

Internet terisolir bila kita terlambat melakukan pembayaran tagihan bulanan kepada PT. Telkom Indonesia. Karena semua sistem di atur secara otomatis, ketika kita terlambat melakukan pembayaran sistem akan membaca keterlambatan tersebut dan akan mengisolir akses internet yang belum terbayar, sehingga sepenuhnya kita tidak akan bisa terhubung untuk mengakses jaringan internet. dan hanya akan muncul form pemberitahuan pengisoliran.

Bagaimana Cara Mengatasi Internet Terisolir ?

Caranya cukup mudah, anda tinggal membayar tagihan internet bulanan anda paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Jika internet anda sudah terlanjur terisolir anda biasanya diharuskan menunggu paling lambat hingga 1x24 jam hingga internet bisa terhubung kembali. Namun jika dalam waktu 24 jam internet masih juga terisolir anda bisa datang ke telkom plaza terdekat dan meminta solusi, maka petugas dari Telkom akan segera menagnaninya, atau anda juga dapat menghubungi 147. Atau cara yang paling mudah, anda sekarang dapat menggunakan aplikasi My IndiHome yang dapat anda unduh dan instal di Smartphone anda. Caranya pun cukup mudah.

  1. Download aplikasi My IndiHome [disini]
  2. Buka aplikasi dan pilih "Lapor Gangguan".
  3. Pastikan di bagian atas terdapat nomor pelanggan anda yang benar.
  4. Checklist di bagian Internet dan klik tanda panah kecil di bagian kanan.
  5. Dan pilih "Buka Isolir (BUKIS)".
  6. Pada bagian deskripsi silakan isi keluhan anda dengan maksimal 200 karakter.
  7. Checklist pada "Data di atas telah sesuai dan tidak dapat diubah setelah Anda tekan tombol lapor"
  8. Dan terakhir tekan tombol "Lapor".
  9. Laporan telah terkirim dan anda akan mendapat nomor antrian.
Setelah anda mendapat nomor antrian PT Telkom Indonesia akan memproses keluhan dan dengan cepat. Bahkan jika diperlukan pihak PT Telkom akan melakukan panggilan ke nomor telepon anda untuk mengkonfirmasi pakah masalah telah teratasi. Jika masalah telah teratasi maka status tiket akan berubah menjadi Closed. Yang berarti keluhan anda sudah berhasil di tangani.


Sampai di sini artikel kali ini tentang "Cara Atasi internet Telkom Terisolir".
Semoga artikel ini bermanfaat.
Mohon maaf jika ada kesalahan.
Jangan lupa Comment and Share.

Silakan baca artikel lainnya di PC Clopedia,
Silakan tinggalkan komentar dan laporkan jika ada Link yang Rusak/Error.
Related search :
  • internet terisolir
  • atasi internet terisolir
  • bagaimana atasi internet terisolir
  • indihome terisolir
  • speedy terisolir
  • cara laporkan internet terisolir
  • mengapa internet telkom terisolir

3 komentar: Leave Your Comments

  1. Sudah bayar masih terisolir sudah telpon 147 bilang sudah bisa, tapi masih saja terisolir, apa'an Indihome ini sudah banyak habis pulsa nelpon 147 tapi masih saja terisolir

    BalasHapus
  2. Harusnya nelpon operator gratis atau paling ga kecil bayaran nya

    BalasHapus